• Home »
  • Berita Bola »
  • Henry: Raheem Sterling Berisiko Merusak Karier, Tetapi Aku Senang Melihatnya di Klub Arsenal

Henry: Raheem Sterling Berisiko Merusak Karier, Tetapi Aku Senang Melihatnya di Klub Arsenal

Henry: Raheem Sterling Berisiko Merusak Karier, Tetapi Aku Senang Melihatnya di Klub Arsenal

Henry: Raheem Sterling Berisiko Merusak Karier, Tetapi Aku Senang Melihatnya di Klub Arsenal

Mantan penyerang klub Arsenal, Thierry Henry menyebut bahwa salah satu pemain muda klub Liverpool yaitu Raheem Sterling akan berisiko merusak keriernya dengan kondisi saat ini.

Masa depan Raheem Sterling bersama Liverpool masih dipertanyakan setelah pemain yang berusia 20 tahun tersebut telah dikabarkan menolak kontrak baru dengan upah sekitar 100 ribu pound per pekannya.

Hal tersebut membuat Sterling merupakan pemain yang mata duitan, dirinya pun langsung membantah akan hal itu dalam wawancaranya dengan BBC di bulan April yang lalu walaupun hubungan pihak klub justru belum juga membaik.

Pada akhir pekan nanti, Sterling dan juga agennya akan melakukan pembahasan mengenai masa depannya dengan pihak klub Liverpool. Sedangkan pada awal pekan kemarin dirinya sudah mendapatkan penghargaan berupa Pemain Muda Terbaik di Liverpool yang diiringi cibiran-cibiran dari semua orang yang hadir disana.

Henry yang saat ini menjadi pengamat dan alanis menilai bahwa Raheen Sterling harus secepat mungkin mengambil keputusan yang diinginkannya sendiri karena yang telah terjadi pada dirinya telah mencederai kariernya sebagai pesepakbola.

“Saya berpikir bahwa kita semua sudah tahu dia telah mendapatkan saran yang buruk. Anda tidak bisa membiarkan pembicaraan mengenai kontrak kepada media. Anda harus bisa menghormati semua suporter, dan juga menghargai klub dimana anda bermain,” kata Henry kepada salah satu situs resmi.

“Jika dia ingin meninggalkan klub Liverpool ataupun sebaliknya, dan saat membuat keputusan tersebut mengenai pergi atau tetap bertahan, maka lakukan saja. Tidak perlu membahasnya kepada surat kabar,” lanjutnya.

“Pada saat sampai dititik tertentu, pemain yang bersangkutan bisa saja menyalahkan penasihatnya, agennya, atau apapun itu, tetapi anda sendiri lah yang harus tanggung jawab atas semua hal itu. Anda harus bilang, ‘Sudah, kalian telah mengacaukan karierku dan juga hidupku’,” ungkap Henry.

Dengan masa depannya bersama Liverpool telah mengundang tanda tanya, telah ada kabar bahwa klub Arsenal sedang meminatinya. Henry, yang pernah memenangkan dua ajang Premier League dan juga tiga Piala FA dengan The Gunners pun menyambut dengan gembira atas hal itu.

“Dia merupakan pemain yang hebat dari Liverpool, dia juga akan menjadi pemain yang hebat untuk Inggris. Saya merasa senang apabila melihatnya bergabung bersama Arsenal, tetapi saat ini dia masih pemain klub Liverpool. Kita tahu bahw Arsene Wenger tertarik padanya,” ucap Henry.

Share