Munchen Dikalahkan, Neuer Lega Tidak Ada Pemain Yang Cedera

Munchen Dikalahkan, Neuer Lega Tidak Ada Pemain Yang Cedera

Munchen Dikalahkan, Neuer Lega Tidak Ada Peemain Yang Cedera

Kiper Bayern Munchen yaitu Manuel Neuer merasa lega karena tidak ada pemain Munich yang mengalami cedera walaupun telah dikalahkan oleh Bayer Leverkusen dengan skor 0-2. Mengingat Munchen akan bertemu pertandingan yang penting yaitu melawan Barca pada pertengahan pekan nanti di Liga Champions.

Die Roten tidak menurunkan sejumlah pemain intinya saat berlaga ke BayArena. Sekaligus sang pelatih yaitu Pep Guardiola memberikan kesempatan untuk pemain-pemain muda Mitchell Weiser, Gianluca Guadino, Rico Strieder, serta menurunkan Javi Martinez yang baru saja pulih atas cedera yang panjang.

Usai bermain dengan skor imbang tanpa menghasilkan gol di babak pertama, akhirnya gawang Manuel Neuer dibobolkan pada awal pertandingan di babak kedua, serta gol kedua yang dibuat oleh Juian Brandt di menit-menit terakhir pertandingan.

Walaupun mereka dikalahkan, hasil tersebut tidak mempengaruhi Bayern Munchen karena mereka telah mengamankan posisinya merebut gelar juara Bundesliga di akhir pekan yang lalu. Menurut Neuer, kebugaran skuat lah yang lebih penting karena para rekannya satu-persatu telah masuk ke ruang perawatan. Yaitu diantaranya Robert Lewandowski, Arjen Robben, serta David Alaba.

“Saat itu kami sudah tidak mampu menghasilkan gol, dan telah tertinggal melalui tendangan bebas. Hal tersebut bisa saja terjadi,” ungkap Manuel Neuer di salah satu situs resmi. “Tendangan bebas tersebut merupakan tendangan yang baik.”

“Dan aku berpikir, bahwa yang terpenting adalah kami bisa mengambil pertandingan tersebut tanpa adanya pemain yang mengalami cedera lagi, itu sangat penting,” lanjut kiper asal Jerman itu.

Kini, Munchen harus menghadapi tandangan yang sangat berat karena mereka akan bertanding melawan Barcelona, dan di markas besar Barcelona pada leg pertama Semifinal Liga Champions. Serta saat ini Barcelona sedang menggila, mereka baru saja mempermalukan Cordoba dengan skor yang sangat telak tanpa perlawanan yaitu 8-0.

“Tentu saja akan sulit bagi kami untuk mengalahkan Barcelona, tetapi kami akan bermain semampu kami agar bisa mencapai final Liga Champions,” kata Neuer.

Share