Tottenham Tak Masalah Bermain di Europa League

Tottenham Tak Masalah Bermain di Europa League

Tottenham Tak Masalah Bermain di Europa League

Europa League sering kali dianggap tidak terlalu bergengsi dan hanya membuat fokus klub ke persaingan domestik yang terpecah. Tetapi, Tottenham tetap ingin bisa tampil di kejuaraan tersebut dan juga akan bermain serius.

Kalahnya Tottenham saat berlaga melawan Stoke City dengan skor 0-3 telah membuat peluang mereka bermain di Liga Champions pada musim depan telah hilang. Klub yang dijuluki The Lilywhites saat ini tinggal memiliki kesempatan masuk ke Liga Europa.

Liga Eropa yang merupakan kompetisi golongan kedua, memang tidak terlalu glamor seperti Liga Champions. Dan juga kompetisi tersebut berlangsung di hari Kamis sehingga sering dianggap telah menganggu fokus setiap tim untuk bertanding di akhir pekan.

Tidak hanya itu, mereka juga harus bermain sebagai tim tandang yang membuat mereka berkelana ke penjuru Eropa, sehingga harus memakan waktu perjalanan yang cukup lama. Sangat sedikit memiliki waktu untuk pemulihan juga sering dijadikan masalah, khususnya bagi tim Tottenham Hotspur yang harus menghadapi laga sekeras Liga Inggris.

Tetapi menurut salah satu pemain Spurs yaitu Harry Kane, mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Europa masih layak unttuk diperjuangkan. Harry Kane menganggap bermain di Liga Europa merupakan salah satu peluang untuk meraih trofi.

“Kami sangat ingin meraih banyak trofi. Dan Liga Europa merupakan kesempatan yang cukup bagus untuk bisa mendapatkannya, ” kata Kane di situs resmi klub.

“Kami semua akan berusaha keras untuk bisa memenangkan dua pertandingan yang tersisa agar berhasil masuk ke Liga Europa. Kami akan bermain di kompetisi tersebut dengan serius,” lanjutnya.

“Dengan bermain di Liga Europa Kami harus bermain lebih banyak, hal itu membuat kami lebih memiliki kesempatan untuk bisa bermain bersama,” kata Kane.

“Tim yang bermain di Liga Champions pun harus melakoni hal sama. Apabila mereka memenangkan Liga Champions, mereka pun harus main sebanyak mungkin. Jadi, bermain di Liga Europa maupun Liga Champions tidak ada bedanya,” tegas Kane.

Tottenham saat ini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris. Spurs akan tetap lolos menuju Liga Europa apabila mereka bisa menahan posisi tersebut hingga akhir musim nanti.

Mereka bahkan tetap bisa lolos menuju Liga Europa walaupun turun ke peringkat ketujuh, apabila Aston Villa dilakahkan Arsenal pada final di pertandingan Piala FA.

Share